TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Berhasil Sulap Lapangan Sinjai Bersatu Jadi Tempat Perputaran Ekonomi

 

Stand pedagang di bagian timur lapangan Sinjai Bersatu. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM Perputaran ekonomi lokal di Kabupaten Sinjai, setelah dua hari pelaksanaan Pekan Budaya dan Sinjai Expo di Lapangan Sinjai Bersatu, meningkat signifikan.


Hal ini membuktikan upaya Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam merangkul pelaku UMKM di Sinjai, ternyata berhasil. Kegiatan yang dilaksanakan pun memberi dampak yang luar biasa kepada para pedagang.


Tidak hanya menjadi berkah bagi pelaku usaha dan pelaku UMKM lokal Sinjai, namun juga berdampak pada pelaku usaha atau pedagang dari luar Sinjai yang ikut meramaikan kegiatan tersebut.


Daya pikat pembeli atau hasil dari berjualan di lokasi pekan budaya dan Sinjai Expo ternyata tinggi. Selama dua hari ini salah satu pedagang kaki lima mengaku omset penjualan minuman jadi lumayan besar. 


"Alhamdulillah dua hari ini mencapai Rp2 juta. Antusias warga untuk berbelanja dan menikmati pekan budaya dan Sinjai Expo berdampak kepada kami sebagai pedagang," pungkas Erniwati, salah seorang pedagang kaki lima, Kamis (23/2/2023)


Senada dilontarkan salah seorang pedagang pakaian asal Makassar yang mengaku antusias warga berbelanja pakaian di pameran (bahasa sehari-hari Pekan Budaya dan Sinjai Expo) sangatlah ramai.


"Berkah pak, warga banyak yang datang berbelanja. Mungkin karena sudah lama tidak ada pameran makanya mereka sangat senang, apalagi disini banyak macam jualan yang bisa dijumpai," pungkasnya.


Dari hasil survei ke beberapa pedagang di lapangan Sinjai Bersatu, Statistik perputaran ekonomi sejak dibukanya pekan Budaya dan Sinjai Expo 2023, dapat disimpulkan pendapatan pedagang selama sehari mencapai Rp750 ribu.




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.