TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Lomba Tahfiz Al-Qur'an Tambah Kemeriahan Semarak Februari HJS ke-459


 

INSTINGJURNALIS.COM Bagian Kesejahteraan (Kesra) Setdakab Sinjai akan melaksanakan lomba Tahfiz Al-Qur'an yang akan melibatkan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) dan Rumah Tahfizh yang ada di Sinjai. 


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Semarak Februari dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 tahun 2023.


Panitia Pelaksana Muhammad Riza, menyebutkan bahwa ada beberapa kategori yang akan dilombakan seperi hifdzil Qur'an 1 juz dan tilawah,  golongan 5 jus dan tilawah,  10 jus serta 20 dan 30 juz baik hafidz maupun hafidzah




"Saat ini kita masih buka pendaftaran yang ingin mengikuti lomba ini sejak tanggal 7 hingga 12 februari 2023. Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi dan sudah banyak yang mendaftar, bahkan ada dari luar daerah yang ingin ikut tapi kita hanya batasi untuk masyarakat Sinjai," jelasnya, Jumat (10/2/2023)


Rencananya lomba ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13 hingga 15 februari 2023 yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang. 


Selain menyambut HJS, kata Riza,  lomba ini dibuat sebagai ajang silaturahim dan ukhuwah islamiyah serta memupuk rasa kebersamaan diantara sesama.


"Lomba ini juga sebagai ajang pemanasan dan seleksi awal sebelum pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist Tingkat Kabupaten Sinjai yang akan kita laksanakan di awal bulan Maret mendatang," tambahnya. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.