TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

SCC 2023 Siap Digelar, Catat Jadwalnya!

 

Technical Meeting SCC 2023. (Ust)

INSTINGJURNALIS.COM  Sinjai Culture Carnival (SCC) 2023 dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459, siap digelar. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya technical meeting di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (09/2/2023)


Kegiatan ini dipimpin Penjabat Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai, Tamzil Binawan.


Turut hadir perwakilan para OPD, Para Camat se-Kabupaten Sinjai, perwakilan Gugus TK, SD, SMP/sederajat, SMA/sederajat, Perguruan Tinggi, Organisasi, hingga instansi vertikal, BUMN/BUMD.


Dalam sambutannya, Pj. Sekda Sinjai, Jefrianto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan event budaya tersebut.


Menurutnya, semarak Februari merupakan tahun kebangkitan setelah dua tahun kegiatan dilaksanakan secara terbatas.


"Momentum HJS tahun 2023 diharapkan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sinjai dapat terlibat dan merasakan perayaan HJS," pungkasnya.


Selain itu, Jefrianto juga menyampaikan Perpaduan budaya Sinjai berasal dari 3 daerah, yakni Kajang, Bone & Gowa. Dia berharap agar ajang SCC ini bisa menggemakan budaya yang ada di Kabupaten Sinjai. 


"Tidak hanya memeriahkan HJS, tapi lebih kepada memperkenalkan budaya Kabupaten Sinjai," jelasnya.


Sementara itu, Kadisparbud Sinjai, Tamzil Binawan, mengatakan antusias peserta dalam ajang SCC sungguh luar biasa. Hal itu terlihat dari peserta yang telah mendaftarkan diri baik dari kabupaten Sinjai hingga peserta luar kabupaten Sinjai.


"SCC ini sudah banyak dari luar Kabupaten Sinjai yang akan ikut berpartisipasi seperti Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, dan Makassar. Artinya kegiatan ini mendapat apresiasi dari luar Kabupaten Sinjai, dan kita harus bangga," pungkasnya.


Hadir mendampingi dalam technical meeting tersebut, Kepala Bagian Perekonomian & SDA, Andi Mandasini, dan Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Andi Dewi Angriani selaku penanggung jawab Kegiatan SCC Tahun 2023.


Rencananya, SCC bakal dilaksanakan pada Rabu, 22 Februari 2023 mendatang. Untuk rutenya, peserta akan berjalan menampilkan kostum pilihan dari Jalan Dr. Hamka dan Finish di Tugu Sinjai Bersatu, Jalan Persatuan Raya.




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0