TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Stand DPMPTSP Sinjai Buka Layanan Pembuatan NIB, Cepat dan Simpel Kok!

 

Stand DPMPTSP Sinjai di pekan budaya dan Sinjai Expo 2023. (And)

INSTINGJURNALIS.COM Stand Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai menyediakan layanan penerbitan  Nomor Induk Berusaha (NIB) gratis dan cepat bagi para pelaku usaha.


Layanan tersebut bisa dilakukan di Lapangan Sinjai Bersatu, lokasi pelaksanaan Pekan Budaya dan Sinjai Expo 2023 dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.


Sub Koordinator Pelayanan perizinan dan non perizinan DPMPTSP Sinjai Rahmania, menjelaskan pembuatan NIB tidak dipungut biaya atau gratis serta tidak memakan waktu yang lama selama jaringan internet bagus.


"Proses perizinan di OSS prosesnya tidak lama, untuk olpenerbitan NIB jika tidak ada kendala hanya butuh waktu 15 menit sudah bisa terbit," ucapnya, Jumat (24/2/2023).


Untuk mendapatkan NIB, pelaku UMKM cukup dengan membawa KTP,  kartu NPWP serta memiliki email yang masih aktif. 


Menurutnya, sejak Pekan Budaya dan Sinjai Expo dibuka warga cukup antusias yang datang ke stand DPMPTSP Sinjai untuk mengurus NIB, terlebih dalam kegiatan ini ratusan pelaku usaha turut ambil bagian dalam momen ini. 


Rahmania menambahkan bahwa setiap pelaku usaha perlu memiliki NIB sebagai legalitas kegiatan usahanya. Selain memudahkan pendataan para pelaku usaha, NIB juga memudahkan khususnya pelaku UMKM untuk memperoleh bantuan modal dari perbankan.


Bukan hanya memberikan pelayanan,  di stand ini juga menampilkan berbagai informasi terkait prosedur dan alur pelayanan perizinan berusaha dan non berusaha, jenis izin yang dilayani serta berbagai informasi lainnya. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.

<