TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Turnamen Gateball Meriahkan HJS, Pesertanya se-Sulsel

 

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa membuka Turnamen Gateball HJS. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM Turnamen Gateball antar klub Se - Sulawesi Selatan (Sulsel) Good Job X berlangsung di Lapangan Gateball halaman depan Kantor PUPR Sinjai, Sabtu (18/2/2023) pagi. 


Turnamen Gateball yang dilaksanakan oleh Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sinjai bekerjasama dengan Good Job Community. 


Kegiatan ini dibuka Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), dan dihadiri Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, Penjabat Sekda Andi Jefrianto Asapa,  Kadis PUPR Sinjai H. Haris Achmad dan Ketua KONI Sinjai Suhardiman.


Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan Pergatsi Sinjai bersama Good Job Community dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS)  Ke 459 tahun. 


"Kami sangat bangga karena perayaan HJS tahun ini banyak kegiatan yang kita laksanakan dan bukan hanya Pemerintah saja yang menyelenggarakan tetapi instansi vertikal, BUMN/BMD, organisasi juga turut berpatisipasi termasuk Pergatsi Sinjai. Ini patut kita syukuri dan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat kita lakukan setiap tahun," ucapnya. 


Lanjut ASA, turnamen Gateball ini dinilai hal yang baru bagi masyarakat sehingga ia berharap melalui kegiatan ini olahraga Gateball bisa lebih dikenal luas dan diminati masyarakat.


"Gateball ini adalah olahraga yang masih kurang populer dan belum banyak diketahui masyarakat. Untuk itu turnamen ini sangat penting, sebagai wahana sosialisasi gateball di tengah-tengah masyarakat,’’ujarnya. 


Orang nomor satu di Sinjai ini juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir dari berbagai Kabupaten/kota di Sulsel dan mengajak untuk menikmati berbagai obyek wisata dan kuliner yang ada di Sinjai.


Ketua Pergatsi Sinjai Ir. Andi Taufiq Saleh dalam laporannya menyampaikan turnamen Gateball ini diikuti sebanyak 24 klub yang ada di Sulsel yang tergabung dalam Good Job Community. 


"Good Job ini adalah komunitas Gateball yang ada di Sulsel dan hampir tiap bulan melaksanakan turnamen.  Alhamdulillah Good Job ke X ini bisa kita laksanakan di Sinjai," jelasnya. 


Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini diikuti berbagai klub dari Kota Makassar, Gowa,  Jeneponto,  Wajo,  Bantaeng, Pinrang l,  Bone dan Kabupaten Sinjai.  "Adapun yang dipertandingkan yaitu kategori triple," jelasnya. (Satria)




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.