TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Tegaskan Jalan Bulu Kunyi dan Bawakaraeng Dihotmix Tahun Ini

 


INSTINGJURNALIS.COM Sejumlah ruas jalan dalam kota Sinjai dipastikan tersentuh perbaikan atau pengaspalan (hotmix) di tahun 2023. Hal itu ditegaskan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat menghadiri Musrenbang RKPD 2024 di aula Kantor Camat Sinjai Utara, Jumat (24/3/2023)


Menurut Bupati ASA, terdapat 8 ruas jalan yang bakal dikerjakan di Kecamatan Sinjai Utara yang menjadi ibu kota Kabupaten, dan pusat urat nadi perekonomian daerah.


8 ruas jalan itu diantaranya, Jalan Bhayangkara, Jalan Bulu Lohe, Jalan Nenas 1, Jalan Nenas 2, Jalan Bung Tomo, Jalan Lompobattang. Termasuk Jalan Bulu Kunyi, dan Jalan Bawakaraeng yang rusak parah dan merupakan akses ekonomi ke Pasar Sentral Sinjai dan kantor pelayanan publik.


Salah satu ruas jalan yang menjadi perhatian Bupati ASA adalah ruas jalan Bulu Kunyi dan Bawakaraeng. Jalan ini sudah bertahun-tahun dalam kondisi rusak. Bahkan saat musim hujan tiba, lubang menganga dimana-mana tergenang air, bak kubangan kerbau.


Belum lagi bau comberan gegara limbah rumah tangga harus ikut tergenang turun kejalan lantaran buruknya sistem drainase di sekitar jalan tersebut.


"Insya Allah tahun ini kita perbaiki, pengaspalan baru. Ada 8 ruas jalan, salah satunya Bulu Kunyi dan Bawakaraeng yang harus segera mendapatkan penanganan karena  memang sudah rusak berat," pungkasnya.


Di bidang pekerjaan umum kata Bupati ASA, alokasi anggaran pembangunan di kecamatan Sinjai Utara mencapai Rp24,07 Miliar dari Alokasi anggaran Rp29,31 miliar yang digelontorkan di tahun 2023.


Besaran anggaran tersebut meliputi Rehabilitasi drainase pada 10 ruas jalan perkotaan, pengaspalan 8 ruas jalan kota sepanjang 3,64 km, rehabilitasi gedung milik pemerintah, Pembangunan Command Centre, dan Mall Pelayanan Publik (Ex Hotel Sinjai), serta Penataan Alun-alun Kota Sinjai Bersatu.



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.