TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Lantik Pejabat Eselon IV, Ini Pesan Kepala Kemenag Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM  - Sebanyak 4 pejabat eselon IVa di lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai dilantik dan diambil sumpahnya oleh oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris di aula Kemenag, Selasa (21/3/2023)


Pelantikan dan pengambil sumpah jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia melalui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Nomor B-563,564,565,566/Kw.21.1/KP.07.6/031/2023 Tanggal 15 Maret 2023. 


Keempat yang dilantik dan diambil sumpahnya, diantaranya Dra. Kamriati Anies yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dilantik menjadi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah. Posisinya kemudian diisi oleh H. Syamsuddin yang semula menjabat sebagai Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai.


Selanjutnya, H. Akmaluddin yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Ponpes, dilantik menjadi kepala seksi Pendidikan Agama Islam. Posisi yang ditinggalkan Akmaluddin diisi oleh H. Syamsu Alam yang semula menjabat sebagai Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah.


Sementara kursi Kepala MAN 1 Sinjai yang ditinggalkan H. Syamsuddin masih kosong. Jabatan itu diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).


Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas amanah baru yang telah diberikan oleh empat pejabatnya. Menurutnya, merintis karir prestasi kerja adalah sebuah perjalanan dan tahapan amanah yang harus diemban dari atasan.


Dengan begitu, prestasi kerja, tanggung jawab dan perbuatan dari amanah, kewenangan dan otoritas betul-betul bisa memberikan kontribusi yang baik untuk orang banyak.


"Selamat bekerja kepada teman-teman atas jabatan barunya. Semoga selalu diberikan kemudahan dan keberkahan dalam menjalankan setiap amanahnya," pungkasnya.


Terakhir, Jamaris mengingatkan agar komunikasi seluruh elemen dan keluarga besar Kemenag harus terbangun lebih baik lagi sehingga pelayanan kepada masyarakat maksimal dan mengangkat kepercayaan tinggi terhadap institusi Kemenag Sinjai.


"Mari kita bangun komunikasi yang lebih baik agar supaya kendala dan masalah yang kita hadapi kedepan dapat kita selesaikan secara bersama-sama," pintanya.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut disaksikan oleh para pejabat lainnya serta staf dan keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai. (**/Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0