TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dipimpin Kabag Kesra, Kafilah Sinjai Tiba di Selayar Ikuti STQH Tingkat Provinsi

 


INSTINGJURNALIS.COM -  Kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) Kabupaten Sinjai tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (30/04/2023) sore.


Mereka akan mengikuti STQH Ke-33 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung di daerah berjuluk "Tanadoang" ini, mulai tanggal 3-6 Mei 2023.


Kafilah Sinjai diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Selayar, M. Yunan di Gedung Dekranasda Selayar bersama Kafilah dari Kabupaten Pinrang, Pangkep, dan Bulukumba.


Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Hj. Kamriah Yusuf menyampaikan rasa terima kasih atas penyambutan yang telah dilakukan oleh Pemkab Kepulauan Selayar kepada Kafilah Sinjai yang akan bertanding di ajang STQH.


"Saya sangat berterima kasih atas penyambutannya yang baik kepada rombongan kami. Insya Allah kami akan berada di Selayar selama kurang lebih 10 hari. Kami optimis bisa menjadi yang terbaik di ajang STQH tahun ini di Selayar," ujarnya.


Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Selayar, M. Yunan mengaku siap untuk menjadi tuan rumah yang baik selama pelaksanaan STQH.


"Alhamdulillah yang jelasnya kami dari tuan rumah sudah mempersiapkan semua, termasuk pemondokan. Harapan kami semoga kompetisi STQH ini menjadi ajang untuk mempererat rasa persaudaraan dengan teman-teman dari daerah, termasuk dari Sinjai," tuturnya.


Pada pelaksanaan STQH tahun ini, ada 20 orang peserta akan mewakili Kabupaten Sinjai di beberapa cabang lomba.


Diantaranya tilawah kategori anak-anak dan dewasa, hifdzil qur'an kategori 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Kemudian lomba Tafsir Bahasa Arab, serta lomba Hafalan 100 hadis dan 500 hadis.


Sebelumnya, mereka ini adalah para peserta terbaik setelah berhasil menjadi juara pertama pada STQH Tingkat Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. **Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0