TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ketua Komisi 1 DPRD Sinjai Hadiri Simposium Pendidikan Merdeka Belajar

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fachriandi Matoa menghadiri Simposium Pendidikan yang merupakan rangkaian Sepekan Semarak Hardiknas berlangsung di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Selasa (04/05/2023).


Simposium ini menghadirkan narasumber Bupati Sinjai yang diwakili Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa serta Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulsel, Imran.


Ketua Panitia pelaksana, Dian Purnamasari menyampaikan bahwa selain simposium masih banyak rangkaian kegiatan yang bakal memeriahkan Sepekan Semarak Hardiknas di Sinjai, mulai dari lomba dan pertandingan olahraga, lomba menyanyi, mewarnai, senam cerita, gerak dan lagu hingga jalan santai dan gebyar UMKM.


Dikatakan, tujuan Simposium pendidikan digelar tidak lain untuk meningkatkan motivasi sekaligus pemacu untuk meningkatkan kinerja dan kualitas para guru serta tenaga kependidikan melalui program kurikulum merdeka belajar.


"Jadi semua guru dari jenjang pendidikan hari ini mulai PAUD hingga SMA sederajat kami hadirkan untuk mengikuti Simposium pendidikan. Ini akan menjadi energi baru maupun menjadi pengetahuan baru tentang bagaimana program kurikulum merdeka belajar kedepan yang telah kita terapkan di Sinjai," katanya.


Simposium pendidikan diikuti ratusan tenaga pendidik atau guru dari seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Sinjai turut dihadiri para pejabat dilingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai. (Nita)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0