TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ada Dugaan Penyimpangan Pengelolaan Anggaran Sekretariat DPRD Sinjai, Sekwan Irit bicara Alasan tidak Hafal Pagu

 


INSTINGJURNALIS.COM, SINJAI    Terkait adanya dugaan penyimpangan dalam proses penggunaan anggaran di Sekretariat DPRD Kabupaten Sinjai Sekretaris DPRD Sinjai alias Sekwan Janwar irit bicara alasan kesehatan terganggu dan bahkan lupa berapa jumlah anggaran yang dikelolah secara keseluruhan DPRD Kabupaten Sinjai.


"Kalau soal adanya dugaan penggunaan anggaran fiktif di DPRD dinda itu tidak ada  karena jika setiap penggunaan anggaran jika tidak ada bukti pertanggung jawabannya kami tidak bayar,dan saya sakit dinda lupa berapa jumlah anggatan SPPD Sekretariat yang digunakan"ungkap Sekwan.


Sebelumnya diberitakan bahwa adanya dugaan sistem penggunaan anggaran di sekretariat DPRD Kabupaten Sinjai yang diduga meyimpang dimana potensi keuangan Negara merugi dan bahkan diduga oknum tertentu mendapatkan keuntungan dalam setiap kegiatan yang dianggarkan oleh sekretariat DRPD itu sendiri.


Post by @instingjurnalisnews1
View on Threads


Sementara hasil penelusuran media ini terdapat Belanja Rumah Tangga Pimpinan dan Perjalanan Dinas DPRD Sinjai untuk Tahun Anggaran 2023 mengalami kenaikan dibanding beberapa tahun sebelumnya


Tercatar kegiatan perjalanan dinas untuk konsultasi dan koordinasi pimpinan dan anggota DPRD Sinjai dalam Provinsi sebanyak 12 kali menjadi 18 kali.


Terdapat rincian sementara perjalanan dinas khusus DPRD Sinjai itu diantaranya Rp573 juta lebih dibagi 3 pucuk pimpinan dan Rp3,2 Miliar lebih untuk anggota sebanyak 27 orang dan data untuk perjanan Dinas khusus Sekretariat diduga dikaburkan nilainya.


Sedangkan akumulasi biaya perjalanan dinas untuk pimpinan dan anggota DPRD Sinjai sebesar Rp3,7 miliar lebih.


Sedangkan untuk peruntukkan Belanja RumahTangga Pimpinan DPRD Sinjai yakni untuk Ketua sebesar Rp22 juta menjadi Rp25 juta perbulan dan Wakil ketua dari Rp18 juta menjadi Rp22 juta ditahun 2023.


Hanya saja rincian anggaran yang dikelolah oleh sekretariat DPRD Sinjai seperti uang makan minum harian dan makan minum rapat serta SPPD Sekretariat dan pengadaan barang jasanya terkesan ditutupi dengan info yang terdapat khusus sekretariat DPRD juga mengelola anggaran puluhan miliaran rupiah.




IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.