TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Detik detik Kereta Api Brantas tabrak Truk Trailer

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Tepat di malam 1 Suro sebuah Kereta Api (KA) Brantas jurusan Stasiun Pasar Senen Jakarta-Stasiun Blitar menabrak satu unit truk trailer. Kecelakaan ini terjadi di jembatan Jalan Madukoro di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7) malam.


Kecelakaan ini bermula ketika truk trailer mogok di tengah rel pada perlintasan Kereta Api Madukoro.


Dikutip dari CNN Indonesia, VP Public Relation PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus mengatakan tidak ada korban jiwa dalam tabrakan KA Brantas.


Kronologi dari kejadian ini, bahwa sebelum terjadinya kecelakaan, Sopir dan kernet truk turun dan keliling mencari bantuan. Namun belum sempat mendapatkan bantuan, KA Brantas datang melintas dan langsung menabrak truk tersebut.



Terlihat bagian depan truk terseret hingga masuk ke dalam jembatan. Tidak lama kemudian, terlihat semburan api yang diduga berasal dari truk itu.


KA 112 Brantas membawa 626 penumpang dengan rangkaian yang terdiri dari 3 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi, dan 1 kereta pembangkit. 


Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, dan tidak ada penumpang KA yang terluka.


Akibat kecelakaan kereta yang terjadi hari ini di Semarang juga mengganggu perjalanan kereta lainnya. Sedikitnya sepuluh perjalanan kereta tertahan.(**DG)



IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.