TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Resmi jadi Perempuan, Oscar Lawalata Mengubah Namanya dengan Asha Smara Darra

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Secara resmi, Oscar Lawalata telah mengubah jenis kelaminnya menjadi perempuan.

Perancang busana itu mengubah namanya dan identitas dirinya di semua dokumen negaranya setelah melakukan operasi kelamin.Oscar Lawalata kini diakui sebagai seorang transgender dan diberi nama Asha Smara Darra.


Semua dokumen sudah disesuaikan dengan nama saya, dan itu resmi. Menurut pengalaman saya dengan persidangan di Indonesia, prosedurnya memang seperti itu. Di salah satu program televisi swasta, Oscar Lawalata mengatakan, "Sebaiknya kalau kita sudah mengganti kelamin kita, semua sebaiknya kita laporkan juga."


Post by @salomodgmappuji
View on Threads


Dia kemudian menyatakan, "Semua dokumen diganti atas nama Asha Smara Darra, perempuan." Pada 30 Agustus 2020 lalu, Oscar Lawalata di YouTube, The Lawalatas, mengumumkan bahwa nama perempuannya adalah Asha Smara Darra.


Meskipun dia memiliki nama baru, Oscar Lawalata tidak keberatan jika orang lain masih memanggilnya dengan nama lahirnya.


Dia kemudian mengatakan, "Jika orang memanggil saya Asha, saya senang, tapi jika mereka sudah terlanjur mengenal saya sebagai Oscar, itu baik-baik saja, karena pada akhirnya saya mungkin tidak berubah. Itu hanya nama."


Pada saat yang sama, Oscar Lawalata sempat menjalani tes hormon dan berkonsultasi dengan psikolog sebelum memutuskan untuk menjadi transgender. Sang ibu, Reggy Lawalata, juga mendukungnya.




IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS




Komentar0

Type above and press Enter to search.