TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Usung Tema Pancasila, Pemkab Sinjai Apresiasi Gebrakan Seminar Nasional Pemuda Muhammadiyah

 


INSTINGJURNALIS.COM  - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menggelar Seminar Nasional yang mengangkat tema "Memperjuangkan Pancasila" di Kabupaten Sinjai, Senin (28/08/2023) siang.


Seminar nasional tersebut dilaksanakan di Auditorium H. M. Amir Said kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Sinjai Utara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.


Saat menyampaikan sambutannya, Andi Jefri mengapresiasi seminar nasional Pancasila yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. Sebab menurutnya, perjalanan bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran para pemuda.


"Jika kita menoleh ke belakang, kita tidak bisa mengingkari bahwa perjalanan bangsa ini diwarnai oleh pemuda. Bahkan bangsa, pemuda dan revolusi merupakan 3 entitas yang saling berkaitan," ucapnya.


Melalui forum seminar, ia mendorong generasi muda Sinjai agar berupaya meningkatkan kualitasnya sehingga menjadi pemuda yang sukses dan berprestasi.


"Menjadi seorang pemuda yang memiliki visi, dorongan dan kreativitas untuk mengambil peran dalam menentukan arah bangsa ini tidak mudah. Namun dengan semangat dan tekad tinggi, maka tidak ada yang mustahil," jelasnya.


Dalam seminar nasional ini, turut hadir Rektor UIAD Sinjai Dr. Firdaus dan jajarannya, Wakil Rektor III UMSi Dr. Mochamat Nurdin, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Heriwawan, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dr. Pantja Nur Wahidin, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel Elly Oschar, serta para peserta seminar dari kalangan pelajar dan mahasiswa. **




SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM


Komentar0

Type above and press Enter to search.