TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Uji Coba Fitur Close Friends di Instagram, Ternyata!

 


INSTINGJURNALIS.COM   -Pengguna Instagram sudah sejak lama bisa mengakses fitur Close Friends untuk berbagi konten dengan teman dekat di Stories. 


Kabarnya, Instagram sedang menguji coba fitur Close Friends untuk feed utamanya.


Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah pengguna Instagram melaporkan telah melihat opsi Close Friends saat ingin membagikan postingan di feed. 


Pakar marketing dan dosen UCLA Lia Habermann juga membagikan informasi tentang fitur baru ini.


Dari screenshot yang dibagikan Habermann, pengguna Instagram bisa memilih siapa saja yang bisa melihat postingan feed-nya dengan memilih opsi 'Audience'. 


Jika diklik, pengguna bisa memilih postingan tersebut dapat dilihat semua orang atau orang tertentu di dalam grup Close Friends.


Juru bicara Meta mengonfirmasi bahwa Instagram sedang menguji coba fitur tersebut di beberapa negara, tapi tidak menyebutkan di negara mana saja. Screenshot yang dibagikan Habermann sendiri berasal dari pengguna yang berada di Inggris.


"Kami sedang menguji opsi bagi orang-orang di negara tertentu untuk membagikan postingan feed dengan Close Friends mereka," kata juru bicara Meta, seperti dikutip dari Insider, Mingu (10/9/2023).


"Kami selalu mencari cara baru bagi komunitas kami untuk mengekspresikan diri dan terhubung di Instagram," sambungnya.


Uji coba fitur Close Friends untuk feed utama Instagram dimulai saat banyak pengguna mengeluhkan aplikasi berbagi foto ini menjadi tidak personal karena feed diatur algoritma. 


Untuk mengatasi hal itu, Instagram merilis feed Following yang memungkinkan pengguna melihat konten hanya dari akun yang diikuti dan disusun secara kronologis.


Dengan fitur Close Friends di feed, pengguna jadi bisa mengatur level privasi postingannya tanpa harus membuat akunnya jadi private atau membuat akun kedua khusus untuk teman dekat saja. 


Head of Instagram Adam Mosseri bahkan mengaku pengguna Instagram saat ini makin jarang posting di feed, terutama yang berusia remaja.


"Jika kamu melihat bagaimana remaja menghabiskan waktunya di Instagram, mereka menghabiskan lebih banyak waktu di DM daripada di Stories, dan mereka menghabiskan lebih banyak waktu di Stories daripada di feed," kata Mosseri dalam salah satu episode podcast 20VC.


Baca artikel detikinet, "Instagram Uji Coba Fitur Close Friends untuk Postingan di Feed"



SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM


Komentar0

Type above and press Enter to search.