TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Beredar Foto Ketua KPK dan SYL, Dewas Usut Dugaan Pemerasan

 

Foto Pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dengan Mentan Syahrul Yasin Limpo (ist)

INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menanggapi dua isu yang melanda komisi antirasuah, yaitu soal pemerasan dan pertemuan antara Firli-SYL yang terpotret bersama di lapangan bulu tangkis.


“Tidak menyampaikan opini tanpa didasari fakta-fakta yang justru akan membuat situasi menjadi kontraproduktif. Tentunya (langkah ini) agar pemberantasan korupsi dapat berjalan secara efektif dan efisien,” kata Ali dalam keterangan tertulis yang dilansir dari poskota, Sabtu (7/10)


Selain itu, Ali juga mempersilahkan Dewan Pengawas KPK bekerja mengusut dugaan pemerasan dan pertemuan yang dilakukan pimpinan. Apalagi, sudah ada laporan yang disampaikan Komite Mahasiswa Peduli Hukum.


Kelompok itu, saat melapor, menduga Firli melanggar etik karena diduga bertemu Syahrul yang merupakan pihak berperkara di kasus korupsi Kementerian Pertanian (Kementan).


“Kami tentunya menghormati hak setiap masyarakat untuk menyampaikan aduan tersebut,” tegas Ali.


Ali meyakini laporan itu sebagai bentuk kontrol masyarakat ke KPK. "Sehingga mari kita tunggu hasil proses tersebut,” ungkapnya.


Dalam foto beredar, Firli dan Syahrul diduga bertemu di sebuah gelanggang olahraga (gor) bulu tangkis. Belum jelas kapan pertemuan itu.


Firli, masih pada foto yang sama, terlihat menggunakan kaos olahraga berwarna gelap dengan aksen putih dan celana pendek hitam serta sepatu olahraga. Sementara Syahrul tampak menggunakan kemeja dan celana jeans.


Mereka duduk di sebuah bangku panjang dan tampak berbincang. Syahrul tampak membelakangi kamera.


Selain foto ini, ada juga kronologi yang beredar tentang pertemuan antara Firli dan Syahrul di sebuah gor olahraga. Wartawan menerima dokumen tersebut melalui pesan singkat pada Kamis, 5 Oktober tapi asal-usulnya tidak diketahui.




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0