TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Disparbud Sinjai Gelar Pelatihan Pemasaran Digital

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -   Sebanyak 40 peserta yang berasal dari pengelola destinasi pariwisata termasuk desa wisata dan daya tarik wisata mengikuti pelatihan pemasaran digital yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai.


Pelatihan yang berlangsung di Gedung Pertemuan resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf, mewakili Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, Senin, (30/10/2023) siang.


Kadisparbud Sinjai, Tamzil Binawan mengatakan bahwa pelatihan pemasaran digital ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi para pengelola destinasi dan daya tarik  wisata agar dapat memanfaatkan tekhnologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata. 


Beberapa materi pokok akan disampaikan pada pelatihan tersebut diantaranya kebijakan dan program pembangunan kepariwisataan daerah untuk pemasaran pariwisata berbasis tekhnologi informasi dan komunikasi, pemasaran digital dalam memajukan pariwisata berdaya saing, tahapan pengembangan pemasaran digital, fotografi untuk promosi digital, dan bahasa promosi yang efektif dalam promosi digital. 


Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Sinjai, A. Irwan Syahrani Yusuf, menekankan kepada semua peserta untuk aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan diskusi. Sebab, ini adalah kesempatan langka untuk mendapatkan wawasan mendalam dari para ahli di bidangnya. 


"Saya meyakini bahwa kegiatan pelatihan ini akan memberikan manfaat kepada pengelola obyek wisata untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi para pengelola destinasi dan daya tarik wisata agar dapat memanfaatkan tekhnologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata," ujarnya.


Dia berharap pelatihan ini dapat memberikan wawasan baru, inspirasi, dan memberikan alat yang diperlukan untuk menghadapi tantangan pemasaran digital saat ini. 


Pelatihan yang akan berlangsung hingga tanggal 1 November menghadirkan beberapa narasumber seperti, Andi Irwan Syahrani Yusuf, Akbar Zakaria, Timothy Elia Tallulembang (PT. Telkom Makassar) dan Suratman (Fotographer & Videographer). (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0