TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Lanjutkan Kasus Dugaan Pemerasan SYL, Polisi Geladah Rumah Ketua KPK Firli Bahuri

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Polisi dikabarkan melakukan penggeledahan ke kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.


Informasi yang dihimpun, sejumlah petugas polisi tampak berjaga di kawasan rumah Firli, di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.  


Sebanyak 10 mobil dari Polda Metro berada di lokasi. Selain itu, tampak bantuan petugas dari Sabhara Polres Metro Bekasi Kota. Penggeledahan diduga terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.


Namun, kabar penggeledahan di Bekasi dibantah Ketua RW 19, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Iwan Irawan. "Tidak ada penggeledahan," kata Iwan saat dikonfirmasi, Kamis, 26 Oktober 2023.


Iwan menyebut ada pemeriksaan di rumah pucuk pimpinan Lembaga Antirasuah itu. Saksi yang diperiksa sebanyak empat orang.


"Tadi pagi saya dapat informasi dari Pak RT Pak Roni. Ada pemeriksaan saksi tetangganya itu ada empat orang. Tetangga sekitar situ akan diambil berita acaranya hari ini," ujarnya.


Medcom.id mencoba menghubungi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak untuk mempertanyakan kabar penggeledahan ini. Namun, Ade belum merespons hingga berita ini dibuat.


Firli Bahuri diperiksa selama tujuh jam di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Selasa, 24 Oktober 2023. Hasil pemeriksaan oleh penyidik gabungan Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri adalah Firli mengakui pernah bertemu dengan Syahrul di Lapangan Badminton GOR Tangki, Sawah Besar, Jakarta Barat pada Maret 2022.


Namun, polisi belum membeberkan apa saja pembicaraan dalam pertemuan itu. Termasuk nilai uang pemerasan. Sebab itu masuk materi penyidikan



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0