TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Eks Penyidik KPK Sebut Bantahan Firli Bahuri Tak Dapat Dipercaya

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   -  Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yudi Purnomo menilai bantahan yang dilontarkan Ketua KPK, Firli Bahuri terkait dugaan pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo sangat sulit untuk dipercaya.


Menurutnya, semua bantahan yang diberikan Firli atas kasus tersebut lambat laun terkuak.


Semisal saja anggukan kepala Syahrul Yasin Limpo saat disinggung soal pertemuannya dengan Firli di Jalan Kertanegara, Jakarta. 


Peristiwa ini terjadi di sebuah rumah yang belakangan disebut Polda Metro Jaya disewakan Alex Tirta yang merupakan bos tempat hiburan malam.


"Saya berpikir kita tak bisa lagi mempercayai bantahan-bantahan Firli, ya," kata Yudi dalam keterangannya, Rabu, (1/11/2023).


Yudi kemudian menyinggung bantahan semacam ini juga pernah disampaikan Firli sebelum Polda Metro Jaya mengusut dugaan pemerasan Pimpinan KPK terhadap Syahrul.


Momen ini terjadi ketika dia membantah tak pernah bertemu politikus Partai NasDem selain saat rapat kabinet.


"Namun kenyataannya kan foto beredar. Nah, kemudian foto beredar beru diakui ada pertemuan di lapangan bulu tangkis," tegasnya.


Sehingga, dia berharap penggeledahan yang sudah dilakukan di rumah tersebut membuat terang pertemuan Firli-Syahrul.


"Kemudian apakah perlu disampaikan ke publik itu sudah sampai materil ya, artinya statementnya Firli juga sudah dibantah bahwa memang ada pertemuan. Ya nanti kita lihat bagaimana hasilnya," ujar Yudi.


Diberitakan sebelumnya, Syahrul menganggukkan kepalanya saat ditanya perihal pertemuan di rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Jakarta.


Ketika itu SYL ditanya awak media setelah menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, hari ini Senin, 30 Oktober.


BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.