TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Peringati Hari Pahlawan Nasional ke-78

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Penjabat Bupati Sinjai T.R.Fahsul Falah bertindak selaku Insepktur Upacara para peringatan Hari Pahlawan Ke 78 tahun yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Jumat (10/11/2023).


Hari Pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".


Upacara bendera yang diikuti oleh para ASN lingkup Pemkab Sinjai, personil TNI,  Polri dan Tenaga Kesehatan ini dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 dengan tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju".


Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah yang membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan bahwa para Pahlawan telah mengajarkan ke kita bukan sebagai bangsa pencundang, tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan dihadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora.


"Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya," katanya. 


Lebih lanjut dikatakan, dalam mengisi,  menjaga dan merawat apa yang telah diraih dan diperjuangkan para pahlawan, banyak hal yang harus disadari terutama tata kelola dalam bekerja dan tanggung jawab.


"Meraih kemerdekaan memang tidak mudah tapi mengisi dan membangun serta mempertahankan jauh lebih sulit. Dihari pahlawan ini saya mengajak terutama setiap ASN untuk mau mengkaji, membaca ulang setiap tanggung jawab dan tupoksi yang diberikan," jelasnya. 


Sekaitan dengan Hari Kesehatan Nasional, Pj. Bupati Sinjai menyampaikan bahwa program Pemerintah Daerah saat ini adalah penanganan stunting dan bebas katarak. 


"Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan atas pengambiduannya selama ini dalam membsrikan peelayanan kepada masyarakat Sinjai," tutupnya. 


Upacara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, para Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli,  para Kepala OPD, Kabag, para Camat dan Lurah/Kepala Desa Se-Kabupaten Sinjai. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.