TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pasangan AMIN Pilih JIS Lokasi Kampanye Akbar 10 Februari Mendatang

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Calon presiden bernomor urut 1 Anies Baswedan memilih Jakarta International Stadium (JIS) menjadi panggung terakhir berkampanye pada 10 Februari 2024.


Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu beralasan memilih JIS karena stadion tersebut paling cocok mulai dari kapasitas, kapabilitas, hingga faktor emosionalnya.


"Ya, paling sederhananya, kapasitasnya besar," ujar Anies di Kantor Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Kamis (18/1).


Anies tidak membantah bahwa JIS sendiri memiliki kedekatan emosional dengan dirinya, mengingat stadion dengan kapasitas 82.000 kursi tersebut merupakan karya kebanggaan anak bangsa.


"Tentu (ada kedekatan emosional). Itu karya anak bangsa, JIS itu simbol keringat anak Indonesia dibangun tanpa menggunakan tenaga asing satu pun. Semuanya adalah anak kandung Indonesia, dididik di lembaga-lembaga pendidikan Indonesia dan mereka menghasilkan bangunan kelas dunia," kata Anies.


"JIS juga masuk sebagai salah satu proyek, yang di dalam proyek nasional geografi namanya megaproyek, salah satu bangunan yang menjadi contoh. Dan sekarang, bangunan itu menjadi bahan mata kuliah di berbagai jurusan teknik sipil. Jadi, itu salah satu gedung berstandar internasional," imbuhnya.


Menurutnya, saat pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tak hentinya mengampanyekan kemandirian dan karya-karya anak bangsa, maka JIS sebagai panggung penutup paling relevan untuk hal tersebut.


"Ada pula pesan tentang lingkungan, JIS ini adalah gedung berstandar lingkungan hidup, green building dengan level platinum. Jadi, semua persyaratan tentang hal yang baik itu ada di JIS, termasuk ramah penyandang disabilitas," kata Anies. (*/jpnn)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0