TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Bupati Resmikan Rumah Tahfiz Taman Surga Di Sinjai Timur

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS] - Rumah Tahfiz "Taman Syurga" memiliki gedung baru yang beralamat di Dusun Bainang, Desa Kaloling Kecamatan Sinjai Timur.


Gedung baru tersebut diresmikan pemanfaatannya oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, Minggu, (21/01).


Kepala Desa Kaloling, Bustan menyampaikan bahwa rumah tahfidz ini merupakan salah satu lembaga pendidikan Al Qur'an di desanya.


Ia menjelaskan, rumah tahfidz Taman Syurga ini dinilai telah banyak meraih prestasi, baik itu pengurus maupun santrinya sehingga menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Desa. 


"Harapan kami dengan adanya rumah tahfidz ini semoga menjadi pusat pembelajaran agama yang berkualitas bagi anak dan semakin banyak anak terpacu mempelajari Al Qur'ran," katanya. 


Sementara itu, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah dalam sambutannya mengatakan bahwa berdirinya rumah tahfidz ini merupakan kado untuk para santri TKA-TPA di awal tahun 2024.


Untuk itu ia mengucapkan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Desa yang telah menjadikan pembangunan gedung rumah tahfidz ini sebagai program prioritas di tahun 2023.


"Saya sangat apresiasi terhadap Kepala Desa yang sudah mengalokasikan anggaran dana desa sebesar 50 juta rupiah untuk membangun gedung ini. Semoga adanya gedung ini menjadi motivasi bagi pembina dan seluruh santri agar lebih giat lagi dalam mempelajari Al Qur'an," ucapnya. 


Pj Bupati juga menaruh harapan besar kepada LPPTKA-BKPRMI yang mengambil peran dalam pembinaan umat, yang merupakan salah satu program keagamaan yang selama ini digalakkan oleh Pemkab Sinjai. 


Hadir dalam peresmian ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Andi Irwansyahrani Yusuf,  Kepala BKPSDMA Sinjai Lukman Mannan, perwakilan dari LPPTKA BKPRMI Provinsi Sulsel dan perwakilan dari Kantor Kemenag Sinjai. (*)




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0