TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Prabowo dan ASA Bantu Nuraeni, Bocah yang Viral Gendong Adik ke Sekolah

 

INSTINGJURNALIS.COM  Aksi Nuraeni bocah perempuan berusia 9 tahun yang viral menggendong sang adik Muhammad Zaenal Akbar (2) ke sekolah sampai ke telinga Prabowo Subianto.


Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sekaligus Calon Presiden Republik Indonesia terpilih, itu menitipkan bantuan kepada Nuraeni dan keluarga yang dibawa Ketua DPC Partai Gerindra Sinjai, Fachriandi Matoa sekaligus Ketua Komisi 1 DPRD Sinjai bersama pengurus, Minggu (24/3).


Menurut Fachri sapaan akrabnya, bahwa Prabowo Subianto menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada ananda Nuraeni dinilai yang telah menunjukkan kepada kita semua bahwa usia bukan penghalang untuk berbuat kebaikan dan memberikan kontribusi positif pada lingkungan kita.


"Sebagai tanda atas apresiasi tersebut, Bapak H. Prabowo Subianto memberikan bantuan yang sederhana, bantuan yang tulus. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga dan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada ananda Nuraeni untuk dapat terus melanjutkan pendidikannya,” kata Fachri menyampaikan pesan Prabowo.


Fachri menyampaikan, tindakan Nuraeni merupakan cerminan dari pesan yang senantiasa disampaikan dan ditegaskan oleh Prabowo Subianto terhadap seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra bahwa seluruh kader harus saling membantu dan ringan tangan membantu terhadap sesama baik terhadap sesama simpatisan, terlebih lagi terhadap sesama manusia.


“Beliau (Prabowo Subianto) selalu berpesan kepada kita semua bahwa kita harus selalu saling membantu, dimana ketika kita tidak mampu membantu banyak orang, maka kita bantulah beberapa orang. Namun, ketika kita tidak mampu membantu satu atau dua orang, setidaknya kita tidak menyulitkan dan menyusahkan orang apalagi membuat susah orang. Itu pesan yang selalu disampaikan beliau kepada kita semua,” terang Fachri.


"Dan tindakan Ananda Nuraeni ini, adalah merupakan contoh nyata bagi kita semua bahwa sebuah cinta kasih, sebuah kasih sayang, sebuah tanggung jawab dan semangat gotong royong yang disampaikan dan dihidupkan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut, hadir pula pengurus Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulsel, yang diketuai Andi Seto Asapa (ASA) yang juga mantan Bupati Sinjai yang baru menuntaskan 5 tahun kepemimpinannya di Bumi Panrita Kitta', ini turut memberikan bantuan kepada Nuraeni dan keluarganya.


Sekadar diketahui video Nuraeni bocah kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Maddakko, Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, ini menggendong Akbar sang adik ke sekolah hingga belajar di dalam kelas sempat viral di media sosial. 


Nuraeni mau tidak mau harus mengurus Akbar yang masih Balita karena sang ibunda meninggal dunia pada September 2023 lalu akibat penyakit kanker yang dideritanya saat sang ayah Sanu (45) ke ladang untuk menghidupi kedua buah hatinya. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.