TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

PHBI Sinjai Putuskan Pawai Takbir Keliling Ditiadakan

 

Ilustrasi 

INSTINGJURNALIS.COM Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sinjai telah memutuskan lokasi pelaksanaan salat IdulFitri 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi di Masjid Islamic Center Yayasan Andi Rudiyanto Asapa.


Keputusan itu dibuat dalam rapat PHBI yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Senin (1/4/2024) pagi.


"Kita sudah rapat bersama, kita berharap Hari Raya IdulFitri ini bisa dilaksanakan secara bersama-sama. Insya Allah kita akan laksanakan IdulFitri di tingkat Kabupaten itu ditempatkan di Masjid Islamic Center," ucap Ketua PHBI Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf.


Sementara untuk pawai takbir keliling kata Irwan, tahun ini kembali ditiadakan. Olehnya itu, ia mengimbau seluruh masyarakat menggelar malam takbiran di masjid masing-masing demi menjaga keamanan dan ketertiban.


"Berdasarkan pertimbangan keamanan dari Polres Sinjai, maka pelaksanaan takbiran dilaksanakan masing-masing di masjid saja ," sambung Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, ini.


Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Andi Pelita mengutarakan bahwa sesuai hasil koordinasi dengan Pemkab Sinjai, pihaknya telah menetapkan nama-nama pengisi acara pada pelaksanaan salat Ied di Masjid Islamic Center.


"Setelah kami berkoordinasi dengan pemerintah daerah, kita akan melibatkan ustadz yang ada di Kabupaten Sinjai untuk menjadi khatib maupun imam salat id," jelasnya.


Nama yang telah ditetapkan, yakni yang bertindak sebagai khatib adalah Ustaz Achmad Zamzury, dan salat IdulFitri di Masjid Islamic Center akan dipimpin oleh Ustadz H. Muhammad Nasrun. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0