TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Respons atas Ancaman Serangan Israel, Rusia Mengirim Bantuan Militer ke Iran

 


INSTINGJURNALIS.COM Tegangnya hubungan antara Israel dan Iran kembali menjadi sorotan internasional setelah Israel mengancam untuk melakukan serangan balas dendam terhadap Iran. Dalam menghadapi ancaman ini, Rusia dilaporkan telah merespons dengan mengirim bantuan militer ke Teheran.


Menurut laporan dari beberapa pejabat intelijen Amerika Serikat, Eropa, dan Arab, Rusia telah memberikan bantuan senjata kepada Iran untuk membantu mereka mempersiapkan diri menghadapi potensi serangan Israel. Salah satu bantuan yang disebutkan adalah pengiriman pesawat tempur Sukhoi-35 dan teknologi artileri pertahanan udara.


Meskipun tidak diungkapkan secara detail mengenai jumlah senjata atau sistem pertahanan yang disediakan oleh Rusia, namun teknologi militer tersebut diyakini akan membuat Iran menjadi musuh yang lebih tangguh bagi Israel.


Para pejabat juga menyatakan bahwa kesepakatan ini merupakan bagian dari kerja sama yang lebih luas antara Rusia dan Iran, yang meliputi produksi senjata dan pertukaran teknologi. Ini menunjukkan bahwa dukungan Rusia terhadap Iran tidak hanya sebatas bantuan militer, tetapi juga mencakup bidang lain yang dapat memperkuat kedua negara.


Ancaman serangan balasan Israel terhadap Iran telah menciptakan ketegangan baru di Timur Tengah, yang dapat berdampak pada stabilitas regional. Di tengah situasi ini, peran Rusia sebagai pemain utama dalam mendukung Iran menjadi sorotan dunia internasional.



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0