TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kades di Bone Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Hotel

 

INSTINGJURNALIS.COM Muhammad Rusli (54) Kepala Desa Kajoalaliddo, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, ditemukan meninggal dunia di salah satu kamar hotel di Kota Makassar, Kamis (9/5/1024).


Informasi yang berhasil dihimpun, almarhum berada di hotel tersebut dalam rangka mengikuti  bimtek diselenggarakan Kementerian Desa PDTT. 


Sontak kejadian ini menggegerkan rekan-reka korban lainnya. Polisi yang tiba di lokasi langsung olah TKP dan tak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.


Korban pertama kali ditemukan teman sekamarnya bernama Samsul (37) saat hendak beristirahat di kamar usai mengikuti kegiatan bimtek. Saat sampai di kamar, korban ditemukan tak bernyawa dengan kondisi tertelungkup tanpa busana.


Saksi lantas melaporkan kejadian tersebut hingga petugas Polsek Rappocini, tim inafis Polrestabes Makassar dan Dokpol Polda Sulsel yang datang untuk olah TKP. 


Kapolsek Rappocini AKP Mustari Alam mengatakan, korban sempat mengikuti pertemuan seluruh kades se- Sulsel yang diprakarsai Kementerian Desa PDTT  yang berlangsung 2 hari mulai tanggal 9 Mei hingga 10 Mei 2024.


"Hasil olah TKP dan pemeriksaan kondisi korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga korban meninggal akibat kelelahan," ujarnya, Kamis (9/5/2024).


Selanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Kabupaten Bone untuk disemayamkan. Pihak keluarga menolak untuk autopsi dan mengikhlaskan atas kematiannya.


Jenazah Dilepas Pj Bupati Bone


Sejumlah tokoh hadir melepas langsung jasad Kades Kajaolalidding Muhammad Rusli.


Pelepasan di rumah duka di Dusun Bakke, Desa Kajaolaliddong, Kabupaten Bone, Jumat (10/5/2024).


Pelepasan dipimpin langsung Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin.


“Atas nama pemerintah kabupaten Bone dan pribadi mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Kepala Desa Kajaolaliddong, semoga Allah menerima amal ibadahnya, diterima di sisi Allah SWT dan diberikan tempat yang terbaik di sisiNya,”kata Andi Islamuddin.


Hadir Kadis TPHP Kabupaten Bone Andi Asman Sulaiman. Dihadiri pula mantan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Anggota DPRD Bone A Muh Idris Alang.


Serta Camat Barebbo Hj. Faidah, dan Kades se Kecamatan Barebbo.


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0