TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

NasDem dan Gerindra Sulsel Sepakati Kerja Sama Politik untuk Pilkada Enrekang 2024

 


INSTINGJURNALIS.COM -  Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, baru-baru ini mengadakan pertemuan terbatas dengan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Gerindra Sulsel, La Tinro Latunrung, di Makassar. Berdasarkan informasi dari Ketua Bappilu NasDem Enrekang, Umar, pertemuan tersebut berlangsung di kediaman La Tinro di Kompleks IDI, Makassar.


Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan antara NasDem dan Gerindra untuk bekerja sama dalam Pilkada Enrekang 2024.


Pertemuan lanjutan diadakan pada Selasa, 15 Mei 2024, antara Ketua NasDem Enrekang, Asman, dan Ketua Gerindra Enrekang, Mustain Sumele, di Idiologi Cafe, Enrekang. Pertemuan ini mencapai kesepakatan untuk memaketkan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan calon di Pilkada Enrekang 2024.


“Beberapa waktu lalu, Ketua Nasdem Enrekang mengadakan pertemuan yang juga dihadiri kedua bakal calon ini, dan mereka sepakat untuk maju sebagai pasangan di Pilkada Enrekang,” kata Umar kepada wartawan pada Kamis, 16 Mei 2024.


Yusuf adalah Calon Anggota DPRD Sulsel terpilih untuk periode 2024-2029, sementara Tenri Liwang adalah putra dari Anggota DPR RI, La Tinro Latunrung.


“Kesepakatan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk ketokohan dan aspirasi masyarakat,” tambah Umar.


Jika pasangan ini benar-benar terwujud, kemungkinan besar NasDem dapat mengusung mereka di Pilkada Enrekang 2024. NasDem yang memperoleh 9 kursi dalam Pileg 2024 memiliki kemampuan untuk mengusung calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Sementara itu, Gerindra tidak memiliki wakil di DPRD Enrekang untuk periode 2024-2029.




Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0