Dinkes Sinjai Pastikan Layanan Kesehatan Tetap Maksimal Hingga Idul Fitri

6/11/2018 | 17:00 WIB

Bagikan:
Dinkes Sinjai Pastikan Layanan Kesehatan Tetap Maksimal Hingga Idul Fitri
INSTINGJURNALIS.com, SINJAI - Bulan Ramadhan tidak mengendurkan semangat para petugas Kesehatan Puskesmas dan Pustu serta Poskesdes Se-Kabupaten Sinjai dalam melayani warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Selama bulan Ramadhan ini hingga Idul Fitri mendatang, pelayanan kesehatan di Sinjai dipastikan tetap akan berjalan maksimal dan optimal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan bahwa, Selama Ramadhan ini sampai hari Raya Idhul Fitri, semua Faskes lingkup dinas kesehatan Sinjai yaitu Puskesmas, Pustu dan Poskesdes tetap buka sama seperti biasanya yaitu untuk Puskesmas sejak pukul 08:00 dan tutup pada pukul 15.00 Wita di hari Senin sampai Kamis.

Khsusus untuk hari Jumat, Puskesmas buka pukul 08:00 dan tutup pukul 15:30 Wita, Sementara kalau hari Sabtu sama yaitu 08:00 sampai 15:00 Wita, Begitu seterusnya setelah pelayanan diPuskesmas tutup maka dilanjutkan lagi dengan Shift jaga masing-masing.

Sedangkan untuk Pustu dan Poskesdes menyesuaikan dengan jadwal hari  sebelumnya,  sehingga pelayanan selalu berjalan demi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sinjai.

Lebih jauh dr. Dedeth sapaan Andi Suryanto Asapa mengatakan, Aturan mengenai Jam kerja ini menjadi pedoman Dinas Kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Plt. Bupati Sinjai tertanggal 11 Mei 2018 tentang Penetapan Jam Kerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kab. Sinjai selama bulan Ramadan Tahun 2018.

"Meski dalam suasana bulan Puasa tetapi semua itu tidaklah mengendurkan semangat teman-teman yang bertugas  disemua Faskes dalam memberikan pelayanan, Sehingga Bulan Puasa atau Bukan Pelayanan Kesehatan bagi warga Sinjai tetap optimal dan maksimal," ujarnya.

Sementara itu Humas Dinas Kesehatan Syamsul Ahmad Menjawab Kekhawatiran masyarakat jika selama libur Lebaran dan Cuti bersama pelayanan kesehatan di 16 Puskesmas, 60 Pustu, dan 62 Poskesdes di Kabupaten Sinjai tetap berjalan Normal.

Surat edaran Dinas Kesehatan untuk pelayanan libur lebaran sudah dikeluarkan dan disampaikan ke setiap Puskesmas.

“16 Puskesmas Rawat Inap tetap buka 24 jam sesuai jam kerja, Selain melalui Pelayanan di Fasilitas Kesehatan, Petugas Kesehatan Sinjai juga sudah tergabung ke Pos Terpadu Mudik terdiri dari Pos Pasar Sentral, Pos Batumimbalo, Pos Cappa Ujung  dan Pos Bikeru Sinjai Selatan bersama Satuan Lalu Lintas Kepolisian dan SKPD lain yang terkait, "kata "Syamsul. (ar)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI