Puluhan Warga Sudah Rasakan Manfaatnya Rumah Singgah di Makassar

2/21/2019 | 21:05 WIB

Bagikan:
Puluhan Warga Sudah Rasakan Manfaatnya Rumah Singgah di Makassar

INSTINGJURNALIS.com - Terobosan program unggulan di awal pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong di bidang kesehatan benar-benar sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bumi Panrita Kitta.

Adalah, program Rumah Singgah Pasien di Makassar yang diluncurkan Bupati Sinjai pasca dilantiknya sebagai kepala daerah. Teranyar, hingga saat ini sudah puluhan warga Sinjai yang telah menggunakan fasilitas tersebut.

“Dari tiga rumah singgah yang sudah kami siapkan, sudah ada 25 pasien yang sudah menggunakan fasilitas rumah singgah ini baik pasien rawat inap maupun rawat jalan dan keluarga pasien yang paling lama pernah menginap dirumah itu selama 28 hari ” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Sinjai Barat, Rabu (20/2/2019) .

Suryanto mengatakan, Inovasi ini tidak hanya sekedar menyampaikan rumah tempat nginap semata, namun Pemerintah juga menyiapkan makanan secara gratis bagi keluarga pasien serta dua perawat yang akan selalu mengontrol pasien selama berobat di Makassar.

Keberadaan rumah singgah ini diharapkan memudahkan keluarga pasien, yang mengantar kerabatnya menjalani perawatan di rumah sakit namun tidak memiliki tempat tinggal di Makassar.

"Program ini merupakan penjabaran dari program Jamkesda plus yang bertujuan untuk mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat, memberikan pelayanan bermutu dan bagaimana masyarakat terlayani dengan cepat," pungkas Plt Kadis Pendidikan Sinjai itu. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI