Cross Country Jadi Ajang Promosi Pariwisata Sinjai

23 June 2019 | 12:28 WIB

Bagikan:
Cross Country Jadi Ajang Promosi Pariwisata Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, melepas ribuan Goweser Cross Country 2019 yang digelar Polres Sinjai bekerja sama Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sinjai di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (23/6/2019) pagi.

Andi Seto, mangaku menyambut baik Cross Country ini sebab menurutnya, melalui kegiatan ini secara tidak langsung membantu Pemkab Sinjai dalam mempromosikan wisata alam di Kabupaten Sinjai kepada goweser.

"Dengan ajang bersepeda ini secara tidak langsung bisa membantu pemerintah daerah kabupaten sinjai mempromosikan tempat wisata Sinjai serta keindahan alamnya kepada para peserta cross country sehingga nantinya bisa datang  menjadi wisatawan lokal di Kabupaten sinjai," jelasnya.

Orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu juga menyampaikan kepada para peserta cross country jelajah alam bumi panrita kitta untuk senantiasa mengedepankan keselamatan terutama pada rute-rute yang ekstrem dan berbahaya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa menuturkan, cross country jelajah alam bumi panrita kitta ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-73 dan launching Bhayangkara Sinjai Bicycle.

"Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk mendekatkan antara masyarakat dan kepolisian agar terjalin hubungan yang baik serta para peserta cross country jelajah alam bumi panrita kitta yang datang dari kabupaten lain bisa mengenal tempat wisata di kabupaten sinjai, sehingga secara tidak langsung bisa meningkatkan minat untuk datang di kabupaten sinjai untuk berwisata," ungkapnya.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai, Letkol (Inf) Oo Sahrojat, Kajari Sinjai Noer Adi, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Kapolres Wajo, Karutan Sinjai, Bantaeng dan Bone serta kepala perangkat daerah lainnya. (*)


Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI