TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dihadapan Ratusan Mahasiswa KKN Unhas, Bupati Ungkap Potensi Sinjai

Dihadapan Ratusan Mahasiswa KKN Unhas, Bupati Ungkap Potensi Sinjai
Penerimaan mahasiswa KKN Unhas di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (24/6)

INSTINGJURNALIS.com -  Sebanyak 400 Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) dari berbagai Fakultas melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Sinjai.

400 Mahasiswa KKN Gelombang 102 ini akan disebar di Sembilan Kecamatan yang ada di Bumi Panrita Kitta. Di pimpin, Hj. St. Rohani, selaku Ketua rombongan ratusan mahasiwa tersebut secara resmi diterima oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Selasa (25/6/2019) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu menyambut baik pengabdian Mahasiswa Unhas di Kabupaten Sinjai. Untuk itu, Andi Seto berharap kepada peserta KKN agar program atau ilmu  yang dipraktekkan nantinya bisa memberi dampak positif kepada masyarakat Sinjai.

Di moment penerimaan Mahasiwa KKN tersebut, Bupati menyampaikan sejumlah potensi yang dimiliki Kabupaten Sinjai diantaranya, potensi di bidang Perikanan dan Kelautan.

“Kami selaku Pemerintah Daerah berharap dengan adanya peserta KKN, maka potensi yang ada di tiap wilayah Kabupaten Sinjai bisa ter eksplor keluar. Sebagai contoh, Pulau Sembilan merupakan daerah yang memiliki potensi besar di bidang Perikanan dan Kelautan. Demikian pula dengan kecamatan-kecamatan lain yang mempunyai potensi di Bidang Perkebunan dan Pertanian," kata Andi Seto.

Olehnya itu, kepada peserta KKN Andi Seto berharap agar tidak segan-segan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dalam menjalankan program-program kerjanya, kedepannya. Terlepas dari itu, harapan lainnya disampaikan Andi Seto  agar kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai bisa terjalin dengan baik dalam berbagai hal.

Sementara itu, Ketua Rombongan Hj. St Rohani menyampaikan rasa terima kasih terhadap antusiasme Pemerintah Kabupaten menerima peserta KKN di Kabupaten Sinjai.

Ia berharap agar peserta KKN nantinya betul-betul fokus menjalankan program-program kerja di wilayah posko masing-masing, dengan bantuan dan dukungan dari Pemerintah setempat, Lurah, dan Aparat Desa, serta Masyarakat.

Hadir pada penerimaan mahasiswa KKN Unhas, para Kepala OPD Setdakab Sinjai, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Sinjai. Acara Penerimaan KKN ini ditutup dengan Pemberian Cinderamata. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.