Dinkes Sinjai Bertekad Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak

6/27/2019 | 19:52 WIB

Bagikan:
Dinkes Sinjai Bertekad Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Sinjai bertekad menekan kematian ibu dan anak. Penurunan angka kematian ibu dan anak memerlukan sinergitas semua elemen pendukung.

Sinergitas itu antara lain melibatkan Dinkes, UPTD Puskesmas, para penyuluh, PKK Desa atau Kecamatan serta para kader posyandu dan unsur masyarakat.

Sekaitan dengan hal itu, Dinkes melalui UPTD Puskesmas Lappadata, Kecamatan Sinjai Tengah melaunching Program Pendamping terpadu lintas program Bumil (Patroli)

Louncing ini berlangsung di Aula Kantor Camat Sinjai Tengah, dihadiri unsur Tripika, Danramil, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda serta petugas Puskesmas Lappadata dan Pustu di wilayah Puskesmas Lappadata, Selasa, (27/06/2019)

"Tujuan inovasi ini untuk menekan angka kematian ibu melahirkan, angka kematian anak, sukseskan 1000 HPK dan melahirkan generasi berkualitas bebas Stunting," ungkap Kepala Puskesmas Lappadata, Asrul.

Asrul menambahkan, dengan upaya yang dilakukan ini, diharapkan dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak di Kabupaten Sinjai khusnya di wilayah Puskesmas Lappadata. "Tentu juga melalui pelayanan yang lebih prima sesuai kebutuhan ibu hamil," katanya. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI