Dugaan Korupsi Pengadaan Buku 'Seret' Istri Wakil Bupati Bone

6/26/2019 | 22:58 WIB

Bagikan:
Dugaan Korupsi Pengadaan Buku Seret Istri Wakil Bupati Bone
Ilustrasi

INSTINGJURNALIS.com - Kasus korupsi Bantuan Operasional (BOP) yang menyeret oknum pegawai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) memasuki babak baru.

Dugaan korupsi pengadaan buku di Bidang Pendidikan Usia dini (PAUD) dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Bone itu disebut-sebut sebagai salah satu kasus terbesar.

Kasus yang "menggelinding" di jajaran Polres Bone tersebut pun diduga keterlibatan Erniati Istri Wakil Bupati Bone.

Bahkan Istri orang nomor dua di Pemerintahan Bone itu sudah diperiksa oleh penyidik Polres Bone.

“Istri Pak wakil sudah kita periksa," kata Kapolres Bone, AKBP Kadairslam Kasim kepada Wartawan, Selasa (25/6/2019) kemarin.

Bukan hanya itu, Kadarislam juga mengaku telah memeriksa kasi sampai kasubdit. "Intinya mereka yang diperiksa sebagai saksi-saksi yang kita periksa dan potensi tersangka, kita langsung tersangkakan setelah gelar perkara kedua,” terangnya.

Kendati Kadarislam, belum bisa memastikan apakah Erniati selaku Kepala Bidang PUD dan Dikmas itu, juga terlibat.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Polres Bone telah resmi merilis adanya kerugian negara pada kasus pengadaan buku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) senilai Rp. 4,9 miliyar.

Hal itu beradasarkan hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi ditemukan adanya kerugian negara senilai Rp.4,9 miliyar. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI