Optimalisasi Peran Keluarga, TP PKK Sinjai Gelar Sosialisasi Pembinaan Pola Asuh Anak

24 June 2019 | 11:59 WIB

Bagikan:
Optimalisasi Peran Keluarga, TP PKK Sinjai Gelar Sosialisasi Pembinaan Pola Asuh Anak
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto 
INSTINGJURNALIS.com - Pokja I Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, menggelar Sosialisasi Pembinaan Pola Asuh Anak dalam Keluarga, di Aula Gedung PKK Sinjai, Senin (24/06/19) pagi

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas PMD Sinjai Abdul Halik, Ketua Dharma Wanita Pwrsatuan, Hj. Kamriah Akbar dan pengurus TP PKK Sinjai.

Ketua Panitia Ny. Hartani Suyuti menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini diikuti 89 orang terdiri dari Ketua / anggota pokja I Tim Penggerak PKK kecamatan, desa dan kelurahan Se kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Sinjai, Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, sosialisasi pembinaan pola asuh anak dalam keluarga yang digelar hari ini tak lain untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta menumbuhkan kesadaran dalam keluarga tentang pentingnya pembentukan sikap, perilaku, budi pekerti dan sopan santun dalam keluarga dan lingkungan melalui keteladanan dan pendidikan sejak dini.

"Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan tim penggerak PKK kabupaten hari ini, kami memberikan dukungan semoga kedepan PKK semakin eksis dan dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat bangsa dan negara khususnya mengenai pola asuh anak dalam keluarga," jelasnya.

Istri Bupati Sinjai itu juga meminta kepada para peserta sosialisasi tersebut untuk mengikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh sehingga dapat diimplementasikan dengan baik.

Selain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, materi juga dipaparkan oleh Ketua Pokja I TP PKK Sinjai Hj. A. Suhriati Rafi dan A. Rahmi Sinar Alam.

Materi dan sosialisasi ini yakni Sikap dan perilaku kader PKK dalam mengemplementasikan 10 program PKK, sikap dan perilaku anak melalui peran keluarga, dan penguatan kabupaten layak anak. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI