Antusias Warga Tompobulu dan Desa Bana Bantu Satgas TMMD Bangun Jembatan

27 July 2019 | 23:59 WIB

Bagikan:
Antusias Warga Tompobulu dan Desa Bana Bantu Satgas TMMD Bangun Jembatan

INSTINGJURNALIS.com - Warga Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone dan warga Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai antusias menyambut pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan dua Kabupaten tersebut.

Nampak ratusan warga terlihat berbondong-bondong memenuhi lokasi membantu mengangkat batu dari sungai Tangka.

Diketahui bahwa pembangunan jembatan tersebut merupakan realisasi dan koordinasi Satgas TMMD ke-105 Kodim 1424/Sinjai dengan Vertical Rescue Indonesia (VRI).

Komandan Kodim 1424/Sinjai,  Letkol Inf Oo Sahrojat mengatakan, pembangunan jembatan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada wilayah-wilayah terpencil di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Sinjai.

"TNI AD diperintahkan untuk mencari desa-desa yang perlu dibantu. Kerjasama antara TNI, pemkab dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan program ini," kata Dansatgas TMMD ke-105 tersebut, Sabtu (27/7/2019).

Sahrojat berharap dengan dibangunnya jembatan itu mampu meningkatkan kerjasama antar Kabupaten. "Memudahkan akses bagi anak-anak sekolah dan para pekerja yang menyeberang, dan ke depan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Salah seorang  warga, Sudding  mengungkapkan, dirinya bersyukur sekali dengan adanya pembangunan jembatan ini. 

"Biasanya kalau mau menyeberang ke desa sebelah (Desa Bana), warga disini melewati sungai. Tapi kalau banjir datang, seringkali kami bermalam di desa sebelah sampai tiga hari lamanya, ," ujar warga Desa Tompobulu itu.

Setelah debit air menurun, tutur Sudding, barulah warga menyeberangi sungai Tangka tersebut.

Warga kedua desa tersebut yang terbilang sering menyeberangi Sungai Tangka tersebut adalah anak-anak sekolah dan warga yang bekerja sebagai Petani. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI