TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dewan Sebut Realisasi PAD Sinjai Pada APBD 2018 Capai 1,146 Triliun

Dewan Sebut Realisasi PAD Sinjai Pada APBD 2018 Capai 1,146 Triliun

INSTINGJURNALIS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Pleno dalam rangka mendengarkan laporan pembahasan badan Anggaran DPRD atas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2018 di Ruang Rapat Paripurna Jumat, (5/7/2019).

Rapat ini di pimpin Wakil Ketua I DPRD Jamaluddin. Turut dihadiri Ketua DPRD Abd Haris Umar, Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi serta para anggota DPRD Sinjai, plt Asisten I Administrasi dan Pemerintahan Dr. Mukhils Isma, plt Asisten Administrasi Umum Dra. H. Ratnawati Arif, serta para kepala OPD.

”Pembahasan sudah kita lakukan bersama semua OPD terkait apa kendalanya sesuai tata tertib DPRD yang dibahas bersama tim Banggar DPRD Sinjai,” ucap Wakil Ketua 1 DPRD Sinjai.

Sementara itu Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi saat membacakan hasil pembahasan Ranperda APBD tahun 2018 menyebutkan, bahwa Realisasi pendapatan daerah Kabupaten Sinjai pada pelaksanaan APBD tahun 2018 mencapai Rp1,146 triliun lebih.

Jumlah tersebut melampaui target pendapatan yang telah ditetapkan bersama sebesar Rp1,136 triliun lebih.

Sedangkan belanja daerah menurun dari target sebesar Rp1,180 triliun lebih, yang terealisasi hanya sebesar Rp1,131 triliun lebih. Sedangkan, untuk pembiayaan meninggalkan silpa sebesar Rp49 miliqr lebih.

Pleno ini juga mendengarkan masukan dan saran yang disampaikan anggota DPRD Sinjai yang tidak termasuk dalam tim Banggar DPRD Sinjai. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.