TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dinkes Berupaya Tingkatkan Kapasitas Pengelola dan Penanggung Jawab Gigi dan Mulut

Dinkes Berupaya Tingkatkan Kapasitas Pengelola dan Penanggung Jawab Gigi dan Mulut


INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai melalui Bidang Pelayanan Masyarakat(Yankes) menggelar pertemuan peningkatan kapasitas pengelola gigi dan mulut dengan dokter gigi dari 16 Puskesmas se-Kabupaten Sinjai, Senin (1/7/2019).

Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Dinkes Sinjai dengan menghadirkan pemateri dari Rumah Sakit Khusus gigi dan mulut Provinsi Sulsel, Drg. Ridwan Owen, dan Seksi Yankestrad Provinsi Sulsel, Suryati Hakim.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya meningkatkan kapasitas pengelola dan penanggung jawab Gigi dan mulut di Puskesmas dalam penanganan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat yang ada di kab Sinjai.

"Permasalahan Kesehatan gigi dan mulut yang kompleks di puskesmas menjadi prioritas pada program UKM pengembangan dalam rangka peningkatan derajat kesehatan gigi dan mulut melalui upaya promotif dan preventif," ungkapnya.

Dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa itu menyebutkan, pada triwulan pertama tahun 2019 ini sebanyak 1.733 penyakit pulpa dan periapikal. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.