TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan pada Dinas PU Sinjai Masuk Tahap Penyidikan

Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan pada Dinas PU Sinjai Masuk Tahap Penyidikan

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Sinjai, Hary Surahman 

INSTINGJURNALIS.com - Dugaan Korupsi proyek pembangunan trotoar ruas jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara yang menelan anggaran Rp870 juta dari dana APBD 2018 pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai memasuki babak baru.

Kini kasus yang bergulir di Kejaksaan Negeri Sinjai tersebut memasuki tahap II di penyidikan, setelah dilakukan tahap awal penyelidikan. Dalam kasus ini Kejari Sinjai menduga ada perbuatan melanggar hukum.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Sinjai, Hary Surahman mengungkapkan, terkait kasus itu, pihaknya telah menaikkan statusnya ke tahap penyidikan.

"Terkait kasus yang ada di PU kami sudah naikkan status penyidikan yang dilakukan dalam mengumpulkan bukti-bukti untuk membuat terang tindak pidana dan menemukan tersangkanya," ungkapya, Senin (22/7/2019).

Dugaan perbuatan melanggar hukum pada kasus tersebut, dikatakan Hary bahwa pihaknya, akan menindaklanjuti dan segera melakukan ekspose.

"Kami akan tindak lanjuti dan dipastikan bahwa kasus tersebut diduga keras ada perbuatan melanggar hukum dan sesegera mungkin kami akan ekspose di Kejati Sulsel," ujarnya.

"Tahun ini kejaksaan sinjai akan memproses dua kasus dugaan korupsi yang merugikan keuangan negara," sambung Hary.

Sebelumnya melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Sinjai, Zainal Salampessy tak menampik terkait hal tersebut. Bahkan ia mengaku, pekerjaan tersebut banyak yang tidak baik sehingga akan melibatkan ahli untuk ditetapkan dugaan kerugian yang ditimbulkan terhadap keuangan negara.

“Banyak yang rusak pekerjaanya sehingga kami duga ada yang tidak beres, kami akan melibatkan ahli untuk menetapakan berapa kerugian negara dalam kasus ini,” terang Zainal saat dikonfirmasi

Teranyar, pihak Kejaksaan Sinjai sudah mengantongi nama-nama yang diduga kuat terlibat dalam proyek pembangunan tersebut. Kendati ia enggan membeberkan nama-nama itu.

“Sejumlah nama yang terkait dengan proyek itu sudah kami periksa. Kasus ini kami akan tingkatkan ke tahap selanjutnya,” kuncinya. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.