Tahun Ini RSUD Sinjai Punya Alat Echo Cardiography

29 July 2019 | 13:06 WIB

Bagikan:

Tahun Ini RSUD Sinjai Punya Alat Echo Cardiography


INSTINGJURNALIS.com - Tahun ini bangunan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Sinjai akan lebih lengkap serta memiliki fasilitas kesehatan yang lebih baik dibanding  tahun sebelumnya. 


Meski demikian, hal ini tidak membuat Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk berhenti meningkatkan sarana, fasilitas maupun alat kesehatan yang ada di RSUD Sinjai. 

Setelah menuntaskan beberapa bangunan sarana kesehatan serta beberapa fasilitas lainnya seperti area parkir dan Masjid,  di tahun 2019 ini kembali dibangun beberapa sarana kesehatan lainnya seperti ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD)  tahap ketiga dan penambahan bangunan rawat inap. 

Bukan hanya sarana,  akan tetapi RSUD Sinjai juga telah melakukan penambahan alat kesehatan untuk melengkapi berbagai fasilitas yang telah dibangun. 

Direktur RSUD Sinjai dr.H. Amaluddin saat menjadi pembina dalam apel Gabungan Lingkup Pemkab Sinjai, Senin (29/7/19) di Halaman Kantor Bupati Sinjai mengatakan bahwa saat ini RSUD Sinjai sudah dilengkapi alat kesehatan jantung yang dinamakan Echo Cardiography.

Alat ini berfungsi salah satu alat penunjang medis untuk menilai fungsi dan anatomi jantung. Tes echocardiografi atau USG jantung yang sering disebut pemeriksaan echo ini memakan waktu sekitar 20-30 menit.

"Tahun lalu kita sudah lengkapi alat CT Scan,  dan tahun ini kita  juga sudah siapkan Echo Cardiography karena dokter ahlinya sudah ada. Alat ini untuk melihat struktur jantung, bisa mengukur detak jantung apakah berfungsi normal atau ada kelainan, " tandasnya. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI