TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tim Pendiri Museum Jend M Yusuf Kunjungi PT Semen Tonasa

Tim Pendiri Museum Jend M Yusuf Kunjungi PT Semen Tonasa

INSTINGJURNALIS.com - Tim pendiri museum Jend M Jusuf yang di pimpin langsung Kolonel Inf Suwarno telah melakukan kunjungan ke PT Semen Tonasa pada Selasa, (16/7/2019) kemarin.

Tim tersebut disambut oleh Dirut PT Semen Tonasa, Subhan bersama petinggi perusahaan lainnya.

Selain Kolonel Inf Suwarno, tim pendiri museum yang hadir diantaranya tenaga ahli, dr Dany Djusmayanto, Sejarawan, dr Yosi, Ramli, Dosen Arkeolog Universitas Hasanuddin, Asmunandar dan Paur Penrem 141/TP-Lettu ARH Darwis, juga turut hadir Dandim 1421/Pkp, Letkol Inf Adi Sabaruddin.

Pada kesempatan itu, tenaga ahli, dr Dany Djusmayanto, mempresentasikan beberapa konsep desain museum serta anggaran biaya yang dibutuhkan namun tetap menekankan pentingnya substansi dari isi museum.

"Kita tidak ingin membangun museum dengan mengedepankan kecanggihan teknologi meskipun sasarannya adalah generasi millenial. Teknologi apapun itu hanya tools (alat) untuk keindahan visual. Namun yang paling penting adalah substansi atau pesan yang ingin disampaikan" jelas Dany.

Sementara itu, Dirut PT Semen Tonasa, Subhan menuturkan kesediaan PT Semen Tonasa untuk berpartisipasi dengan anggaran terbatas dalam pendirian museum tersebut meski tidak secara penuh.

Kolonel Inf Suwarno yang juga Danrem 141 Toddopuli menyampaikan akan segera menginstruksikan tim untuk melakukan percepatan proses administrasi terkait partisipasi pihak PT Semen Tonasa. (*)

Editor : Sardy

Type above and press Enter to search.