BNNK Siap Berkolaborasi Bersama KPA Tekan AIDS/HIV di Kabupaten Bone

28 August 2019 | 17:04 WIB

Bagikan:
Kepala BNNK Bone, AKBP Ismail Husain bersama seluruh perangkat menggelar pelatihan peduli HIV/AIDS di Hotel Novena, Rabu (28/08/2019).

INSTINGJURNALIS.Com--Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone, AKBP Ismail Husain, menerangkan pada dasarnya Narkotika tidak jauh dengan HIV AIDS terutama untuk jalur kasus jarum suntik.

Adanya kegiatan yang dilakukan lintas sektoral terkait "Pelatihan Warga Peduli AIDS (WPA) Kecamatan Dalam Rangka Peningkatan dan Kapasitas Dalam Penaggulangan AIDS"

BNNK Bone menegaskan akan bersikap bagaimana bisa mensinergikan kegiatan dengan Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Bone dalam pencegahan dan penanggulangan.

"Memang tak bisa merehab mereka yang terkena HIV-AIDS, tapi dalam program bisa disinergikan seperti sosialisasi. Oleh karena itu, program-program yang ada di BNN sehingga kedepan dapat dilakukan bersama dengan KPA," kata Ismail Husain saat memberikan materi di Hotel Novena, Rabu (28/08/2019).

Saat ini berdasarkan Inpres nomor 6 tahun 2019, dimana program tersebut rencana aksi nasional mendorong kepada segenap masyarakat seluruh komponen baik pemerintah, Polri dan instansi swasta bahkan organisasi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahguanaan dan peredaran narkotika .

"Bagaiman program dan kerjasama ini langsung menjamah masyarakat di Kabupaten Bone," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sejumlah penyuluh agama, sekertaris kelurahan, 10 perwakilan dari kecamatan.

(Muhammad Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI