TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Didaulat Jadi Narasumber di Obras Bunda Paud di Surabaya, Andi Nurhilda Beberkan Perkembangan PAUD di Sinjai

Didaulat Jadi Narasumber di Obras Bunda Paud di Surabaya, Andi Nurhilda Beberkan Perkembangan PAUD di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Dari 25 Kabupaten/Kota se-Indonesia, Bunda Paud Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Asia Seto menjadi salah satu Bunda Paud yang didaulat menjadi narasumber pada Sharing Session Obrolan Tuntas dan Santai (OBRAS) Bunda Paud, Jumat (30/8/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Nurhilda menyampaikan gambaran mengenai program penanganan stunting yang telah dilaksanakan di Kabupaten Sinjai.

"Alhamdulillah, walaupun program yang dicanangkan pemerintah pusat adalah 1 Desa 1 PAUD, tapi di Sinjai sendiri kita sudah lebih maju dengan 1 Dusun 1 PAUD, dan hal ini mendapat respon positif dari Kementerian dan undangan lainnya," papar Istri Bupati Sinjai itu.

Dengan begitu dia berharap, ajang tersebut bukan sekadar wadah penyampaian dan berbagi program, tetapi juga wadah pembelajaran bagi Sinjai sendiri.

"Semoga PAUD yang sudah ada di Sinjai hingga ke tingkat Dusun tidak hanya maju dari segi kuantitas saja namun juga dari segi kualitas. Hal ini tentunya wajib didukung dengan optimalisasi mutu tenaga pendidiknya, sehingga benar-benar mampu berperan dalam pencegahan stunting," ujarnya.

Obras Bunda Paud ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Sinkronisasi Pogram Pencegahan Anak Kerdil Melalui Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD Menggunakan Anggaran Desa Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Hotel Novotel Samator, Surabaya, Jawa Timur.

Selain Bunda PAUD Sinjai, 4 Bunda PAUD lain yang tampil sebagai narasumber pada Sharing Session tersebut yaitu Bunda PAUD Ciamis, Pelalawan, Dairi dan Bunda PAUD Pamekasan. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.