TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dinkes Sinjai Gelar Lomba Duta Balita Sehat

Dinkes Sinjai Gelar Lomba Duta Balita Sehat

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 16 anak perwakilan dari puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai mengikuti Lomba Duta Balita Sehat di Aula Dinas Kesehatan Sinjai, Selasa, (6/8/2019).

Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Dinkes Sinjai, Hj Rosminah, menuturkan, lomba Duta Balita Sehat ini dimaksudkan agar terlaksana pembinaan dan aktifnya kelompok balita sehat.

Kegiatan ini juga rutin dilaksanakn setiap tahunnya, untuk melihat sejauh mana petugas kesehatan di Puskesmas dalam hal ini petugas Gizi dan Promosi selama menjalankan program kesehatan di masyarakat.

“Apa yang sudah teman-teman lakukan dilapangan dalam rangka pencegahan kasus-kasus penyakit dimasyarakat akan dinilai sebentar baik dari segi status gizinya, Imunisasinya dan yang lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai yang diwakili Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, drg. Andi Fatmawaty Yusuf, berharap lomba Balita Sehat ini menjadi contoh dan teladan untuk orang-orang disekitar lingkungan agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Jadi bukan si balitanya tapi orang-orang disekitarnya yang diharapkan aktif memberikan contoh kepada masyarakat dan lingkungannya,” harapnya. lomba duta Balita Sehat ini berlangsung meriah dan bikin gemes.

Selain Lomba Duta Balita Sehat, Dinkes Sinjai juga akan mengadakan lomba Duta ASI dan Lomba Duta Anti Rokok di hari selanjutnya, yaitu hari Rabu dan Kamis besok. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.