TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pulang ke Tanah Air, Bupati Bakal Sambut Rombongan Jemaah Haji Sinjai

Pulang ke Tanah Air, Bupati Bakal Sambut Rombongan Jemaah Haji Sinjai
Rapat Panitia Pemulangan Jemaah Haji Sinjai, Jumat (9/8/2019).

INSTINGJURNALIS.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tengah melakukan persiapan dan penyambutan pemulangan Jemaah Haji Sinjai Tahun 2019.

Jemaah Haji yang dijadwalkan tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar pada Selasa 20 Agustus 2019 mendatang rencananya akan disambut oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama jajaran Pemkab Sinjai.

Asisten Perekonomian Pembangunan Setdakab Sinjai, Nikmat Baddare Situru menegaskan agar setiap panitia bertanggung jawab penuh terhadap tugas masing-masing.

Ia juga meminta agar keluarga jemaah diberikan Id Card sebagai antisipasi untuk membantu jemaah terkait dengan penjemputan jemaah dan barang-barangnya.

“Kita mengharapkan bahwa semua jemaah pulang ke Sinjai secara rombongan. Oleh karena itu, pengamanan harus diperketat demi keselamatan rombongan jamaah haji dan keamanan barang bawaannya," katanya saat memimpin Rapat Panitia Pemulangan Jemaah, Jumat (9/8/2019).

Nikmat menyebutkan bahwa, sekitar lebih dari 50 persen jemaah Haji Sinjai berada pada rentang usia 60-80 tahun dan didominasi oleh jemaah perempuan, sehingga perlu perlakuan khusus.

"Dalam hal ini koordinasi antara seluruh Panitia dalam rangka kelancaran pemulangan sangat dibutuhkan," tegasnya.

Sekedar diketahui, Jemaah Haji Sinjai Tahun 2019 ini berjumlah 241 orang. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.