Puskesmas Bulupoddo Raih Juara Pertama Lomba Duta Balita Sehat

8/08/2019 | 17:55 WIB

Bagikan:
Puskesmas Bulupoddo Raih Juara Pertama Lomba Duta Balita Sehat

INSTINGJURNALIS.com - Lomba Duta Balita Sehat yang diselenggerakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai selama tiga hari, 6-8 Agustus 2019 telah selesai.

Dari 16 anak perwakilan puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai yang mengikuti event itu, Dewan Juri akhirnya mengumumkan pemenangnya.

Dari hasil penilaian dewan juri,
Puskesmas Bulupoddo keluar sebagai juara pertama. Ia adalah Arina Faizah. Juara dua yakni Puskesmas Lappada (Aqilah Nisa Safana sementara juara ke tiga Puskesmas Mannanti (Arsyi Afifah Ahmad).

Selain Lomba Duta Balita Sehat, dewan juri juga mengumumkan hasil lomba Duta Asi dan Duta Anti Rokok.

Untuk Juara lomba Duta Asi, Puskesmas Tengnga Lembang keluar sebagai juara pertama, Puskesmas Samataring juara Dua, dan Puskesmas Aska juara Tiga.

Sementara lomba Duta Anti Rokok, juara pertama adalah Puskesmas Samaenre, Juara Dua Puskesmas Manipi dan Juara Tiga Puskesmas Balangnipa

Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Sinjai, Hj Rosmina berharap dengan adanya lomba tersebut dapat meningkatkan pengetahuan, perilaku serta kesadaran orang tua ke arah yang lebih baik dalam melaksanakan pola asuh dengan memperhatikan pola makan agar selalu mendapatkan gizi seimbang kepada anak.

Selain itu, orang tua juga diharapkan agar lebih aktif membawa balitanya ke posyandu untuk mendapatkan imunisasi lengkap dan memantau tumbuh kembang balita secara optimal.

"Intinya bagaimana memotivasi para orang tua untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam membina tumbuh kembang balita secara optimal," ungkapnya. (*)

Editor : Ardy

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI