Bantuan Baznas Sinjai Sentuh Masyarakat Miskin, Bupati Beri Apresiasi

03 September 2019 | 13:56 WIB

Bagikan:
Bantuan Baznas Sinjai Sentuh Masyarakat Miskin, Bupati Beri Apresiasi
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyerahkan secara simbolis bantuan Baznas ke warga kurang mampu

INSTINGJURNALIS.com - Bantuan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai yang diperuntukan bagi warga miskin di Bumi Panrita Kitta sejalan dengan visi Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai dalam pengentasan kemiskinan.

Demikian dikatakan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat menyerahkan secara simbolis bantuan dana Baznas kepada warga Kecamatan Sinjai Timur, di Aula Kantor KUA Kecamatan Sinjai Timur,  Selasa (3/9/2019).

"Baznas ini baru-baru terbentuk, namun telah melaksanakan programnya dengan baik dan langsung menyentuh masyarakat miskin, dan ini patut kita apresiasi sebab hal ini juga sejalan dengan visi Pemerintah daerah dalam upaya membebaskan kemiskinan di Kabupaten Sinjai," ujar Andi Seto, seraya berharap penerima bantuan agar memanfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

Selain itu, Bupati Andi Seto menghimbau agar para masyarakat Sinjai, khususnya bagi yang Muslim untuk menyalurkan zakatnya melalui Lembaga terpercaya seperti Baznas. Hal ini diharapkan agar pengelolaan dan penyaluran zakat dapat berjalan optimal dan tepat sasaran.

Penerima bantuan Sinjai religi itu, terbagi dalam tiga aksi yakni, berupa uang tunai masing-masing Rp 5 Juta kepada 2 Pondok pesantren, penerima bantuan Sinjai Cerdas berupa beasiswa masing-masing Rp 1 juta kepada 6 siswa tidak mampu serta penerima bantuan Sinjai Peduli yang diberikan kepada 8 Rumah Tangga Miskin juga masing-masing sebesar Rp 1 juta.

Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir menyampaikan bahwa bantuan ini berasal dari para Muzzaki dan para dermawan yang ada di Sinjai.

“Terima kasih kepada para dermawan yang telah mempecayakan kepada kami selaku pengelola zakat,  Insya Allah dana zakat yang kami kumpulkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Muzakkir pada penyerahan bantuan yang dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur dengan Baznas Sinjai terkait pengumpulan zakat. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI