TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Jalin Kerjasama Dengan Microsoft Indonesia

Pemkab Sinjai Jalin Kerjasama Dengan Microsoft Indonesia

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan  melakukan penandatangan Memorandum of Underatanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan Microsoft Indonesia.

MoU tersebut terkait transformasi pendidikan era digital dengan teknologi Microsoft, berlangsung di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, Sabtu (28/9/2019).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan, kerjasama ini sebagai wujud perhatian microsoft terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Tujuannya kata dia, untuk melakukan transfer pengetahuan terhadap guru ke siswa dengan memanfaatkan teknologi yang ada pada Microsoft.

"Kabupaten Sinjai patut berbangga dengan adanya kerjasama ini sebab kerjasama ini hanya ada dua Kabupaten di Sulsel yaitu Kabupaten Sinjai dan Sidrap
,sehingga kedepan kerjasama ini terus dapat ditingkatkan," ungkap Suryanto.

Sementara itu, Asisten I Setdakab Sinjai, Dr. Mukhlis Isma mewakili Bupati menyampaikan apresiasi adanya kerjasama tersebut. Sebab kata dia, hal ini sejalan dengan visi Pemkab Sinjai yakni, melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berdaya saing.

"Ini merupakan starting poin di Era Baru Digital di Dunia Pendidikan di Sinjai, hal ini patut terus di kembangkan dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui lahirnya SDM yang berkualitas dan berdaya saing," kata Mukhlis.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, Irwan Suaib, Kabag Humas Setdakab Tamzil Binawan, serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sinjai. (#)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.