TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ribuan Pelanggan PDAM Sinjai Sudah Nikmati Air Baku Balangtieng

Ribuan Pelanggan PDAM Sinjai Sudah Nikmati Air Baku Balangtieng

INSTINGJURNALIS.com - Meski masih tahap uji coba, namun pemanfaatan air baku balangtieng sudah dinikmati ribuan masyarakat di tiga Kecamatan.

Pasalnya, sejak lima hari yang lalu
Perusahaan Daerah Air mineral (PDAM) Kabupaten Sinjai telah mendistribusikan air baku tersebut ke rumah warga.

Masing-masing warga di Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai Selatan dan Sinjai Borong.

Direktur PDAM Sinjai, Suratman mengatakan, untuk bak penampungan SPAM Tellulimpoe  sudah digunakan sejak lima hari yang lalu dan sudah dinikmati ratusan warga kecamatan Tellulimpoe.

"Untuk Kecamatan Tellulimpoe sudah ada 400 pelanggan yang menikmati air baku balangtieng. Untuk sementara ini kami masih mengerjakan pemasangan SR dan pipa distribusi," ujar Direktur PDAM Sinjai, Suratman kepada media, Senin (16/9/2019).

Sedangkan Sinjai Selatan sekitar 600 pelanggan, sementara Sinjai Borong 160 pelanggan. Kata Suratman bahwa, Sistem Penyediaan air Minum (SPAM) ini masih uji coba.

"Ini masih uji coba, jika air baku sudah mengalir di 6 kecamatan, kita akan melihat nantinya kapan ketika beban puncak dan nanti petugas harus aktif mengatur volume air atau Krannya," tandasnya.

Untuk daerah kecamatan Sinjai Timur dan Sinjai Utara lanjut Suratman, kemungkinan akan diprogramkan akhir bulan September atau awal bulan Oktober

"kita masih menunggu alat dan untuk beberapa kecamatan yang lainnya kemungkinan tahun depan," pungkasnya. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.