TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Gerakan Sikat Gigi Massal, TK Aisyiyah Bustanul Athfal Gandeng Puskesmas Balangnipa

Gerakan Sikat Gigi Massal, TK Aisyiyah Bustanul Athfal Gandeng Puskesmas Balangnipa

INSTINGJURNALIS.com - Puluhan murid dari Taman Kanal-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal se-Kecamatan Sinjai Utara, mengikuti kegiatan sikat gigi massal.

Gerakan sikat gigi yang baik, benar dan sehat ini berlangsung di Lapangan Nasional (Lapnas) Kelurahan Biringere, Sinjai Utara, Jumat (18/10/2019) pagi.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sinjai, Hj. Hamdana Kantao menuturkan, gerakan sikat gigi ini dilakukan dalam rangka memperingati milad 100 Tahun  Bustanul Athfal.

"Salah satu kegiatan yang kami ambil adalah sikat gigi massal. Kita semua berharap momen ini dapat dijadikan sebagai awal untuk menjaga kesehatan gigi anak," ujarnya saat ditemui.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Balangnipa, Aliawati Albert yang terjun langsung pada kegiatan tersebut mengatakan, sikat gigi massal ini diajarkan kepada anak-anak yang baik dan benar, dengan harapan bisa menjadi kebiasaan yang selalu diterapkan oleh anak-anak.

"Kegiatan ini mengajarkan sejak dini bagaimana cara menyikat gigi yang  benar. Ini sangat mendukung pada Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk mengajarkan usia dini," kata Aliawati.

Dia berharap, kegiatan ini dapat memicu dan mendorong partisipasi aktif pihak sekolah maupun orang tua anak.

"Semoga tertanam sejak dini dan menjadi kebiasaan," ujarnya.

Lebih lanjut kata Aliawati Gerakan sikat gigi khusus untuk PAUD/TK masih terintegrasi. Sementara untuk Sekolah Dasar (SD) pihaknya sudah menyasar sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

"Kalau sekolah dasar itu sudah masuk dalam program kami di puskesmas," tandasnya.

(Ardy)

Type above and press Enter to search.