Lewat Pekan Olahraga, Pemuda Muhammadiyah Sinjai Gali Potensi Pemuda

10/28/2019 | 21:24 WIB

Bagikan:
Lewat Pekan Olahraga, Pemuda Muhammadiyah Gali Potensi Pemuda

INSTINGJURNALIS.com - Dalam rangka menggali potensi pemuda di Bumi Panrita Kitta, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sinjai menggelar pekan olahraga pemuda (POP).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Futsal Indoor Sinjai, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Senin (28/10/2019).

Pekan olahraga ini mengangkat tema, Merajut Silaturahmi Dengan Olaraga, Meraih Prestasi Dengan Sportivitas.

"POP Muhammadiyah ini diadakan untuk menyalurkan minat dan bakat serta mengembangkan potensi pemuda di bidang olaraga," ujar Ketua panitia pelaksana, Muh. Yunus.

Selain itu kata Yunus, untuk menanamkan jiwa sportivitas dan kerjasama serta menjalin silaturahmi dengan seluruh ortom dan pimpinan cabang pemuda muhammadiyah se- kabupaten Sinjai.

Olaraga menurut Yunus, merupakan salah satu media pendidikan yang mampu memberikan peluang bagi pemuda dalam mengembangkan potensi diri.

"Selain itu pemuda sebagai generasi penerus bangsa diharapkan dapat memiliki sikap sportivitas dan kerjasama yang baik serta dapat menjaga tali silaturahmi, oleh karena itu perlu adanya faktor eksternal yang dapat diberikan ruang terhadap pencapaian potensi yang mampu di eksplorasikan", jelasnya.

Sekaitan dengan hal itu, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong  mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Ini sangat luar biasa untuk pemuda Muhammadiyah Sinjai yang telah melakukan kegiatan Pekan Olahraga. Selamat mengikuti turnamen futsal pemuda Muhammadiyah Sinjai," kata Kartini.

Apalagi, kata Mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai ini, moment peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bisa dijadikan motivasi dan semangat bagi para pemuda Muhammadiyah Sinjai

"Ini merupakan motivasi bagi kita semua untuk menjadi lebih baik lagi kedepanya," imbuh Kartini.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI