TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Wamena


Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Wamena

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan bantuan kepada pengungsi Wamena asal Sinjai yang saat ini bermukiman di Bumi Lappa Masa, Kelurahan Lappa, Selasa (8/10/2019).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Akbar Mukmin didampingi Kepala Dinas Sosial, Muh. Irvan.

Dikatakan Akbar bahwa,  bantuan yang diserahkan merupakan wujud kepedulian Pemkab Sinjai terhadap warga yang tertimpa musibah. Apalagi sesuai dengan arahan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa para warga tersebut harus diberikan perhatian.

"Sesuai dengan arahan bapak bupati mereka para warga perlu diberikan perhatian, olehnya itu kita memberikan bantuan," ujarnya.

Meski telah diberikan bantuan, namun dikatakan Akbar pemerintah tetap akan melakukan pemantaun terhadap kondisi warga tersebut. Termasuk untuk anak-anak yang masih sekolah.

"Untuk anak-anak yang masih sekolah, kita akan titipkan di sekolah sesuai dengan tingkat pendidikan. Namun sebelumnya kita akan koordinasi dulu dengan Dinas Pendidikan," kata Akbar.

Senada dengan Sekda, Kepala Dinas Sosial, Muh. Irvan. Dia mengatakan bantuan yang diserahkan itu berupa sembako.
"Bantuan yang kita serahkan kepada warga yang mengungsi pasca kerusuhan Mawena diharapkan dapat bermanfaat," ujar dia.

(Ardy)

Type above and press Enter to search.